Rabu, 22 Februari 2012

SOFTWARE


DEFINISI SOFTWARE
Menurut International Encyclopedy of Information Science (1997), software merupakan bagian dari komponen sistem komputer yang diprogram yang memungkinkan komputer untuk mencocokkan perintah yang diterima untuk memenuhi kebutuhan pengguna. Definisi ini juga mengkategorikan software ke dalam 3 kategori, yaitu :
Software sebagai sistem yang berperan mengendalikan jalannya perangkat komputer dan komponen software lain yang menunjang operasional komputer. Software dalam kategori ini dikenal sebagai sistem operasi, contohnya Windows, Linux, dan Mac.Intosh
Software sebagai program aplikasi yang berperan memenuhi tugas atau perintah tertentu dari sistem. Software dalam kategori ini dikenal sebagai software aplikasi, contohnya Microsoft Office untuk kebutuhan perkantoran, Adobe Photoshop untuk aplikasi gambar dan design, dan Mozilla Firefox untuk aplikasi penelusuran halaman web
Software sebagai perangkat yang menunjang pengembangan dan pembuatan software sebagai aplikasi. Software ini dikenal sebagai software pemrograman, yaitu software bahasa pemrograman seperti PHP, dan HTML.

Menurut Muffatto (2006), software merupakan rangkaian perintah yang dijalankan oleh komputer dimana software berjalan dalam perangkat keras komputer. Muffatto juga mengkontraskan software dengan hardware. Ia berpendapat software merupakan perintah dan sarana dalam menerjemahkan kebutuhan pengguna terhadap komputer, sedangkan hardware merupakan kamar dan pabrik pengolahan perintah tersebut.

PENYEBAB SOFTWARE ERROR
Terdapat sembilan penyebab software error, antara lain :
1.      Faulty requirement definition
2.      Client-developer communication failures
3.      Deliberate deviation from SW requirements
4.      Logical design errors
5.      Coding errors
6.      Non-compliance with documentation and coding instructions
7.      Shortcomings of the testing process
8.      Procedure errors
9.      Documentation errors

Sumber : Software Quality Assurance (Daniel Gallin)
Oleh Kelompok :
Achmad Kamal 5208100137
Innike Desy Kristianty DK 5209100034

Tidak ada komentar:

Posting Komentar